Instagram Story Untuk Promosi Produk Reseller Dropship
Instagram menjadi salah satu platform sosial media yang banyak diakses oleh pengguna smartphone saat ini. Bagi Anda pengguna Instagram tentunya sudah mengenal fitur Instagram yang satu ini, yaitu Instagram Story (IG Story).
Banyak pengguna Instagram membagikan momentnya dengan fitur Instagram Story oleh sebab itu sebagai pebisnis online anda harus mengambil peluang tersebut untuk menjangkau konsumen lebih banyak lagi. Melalui Instagram Story Anda dapat memasarkan produk dengan cara memposting foto terbaru dan memberi tambahan caption yang menarik.
Namun tahukah Anda bahwa memasang iklan pada Instagram Story terdapat strateginya supaya orang-orang yang melihat dapat tertarik dengan produk tersebut atau lebih baiknya banyak orang yang singgah ke toko online Anda. Instagram Story merupakan cara yang tepat untuk menjangkau calon pelanggan baru dan membangun koneksi yang lebih kuat dengan para calon pelanggan.
Fakta menarik, rata-rata jumlah postingan feed sudah menurun setiap tahun sejak fitur Instagram Story muncul. Tentunya ini menjadi peluang emas, terlebih IG Story mempunyai lebih dari 500 juta user setiap harinya.
Instagram Story selalu berevolusi selama beberapa tahun terakhir dan memperkenalkan lebih banyak fitur yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan engagement. Berikut langkah mudah yang dapat Anda praktekan untuk mendapatkan respon audiens melalui Instagram Story.
Membuat konten di Instagram Story dengan bermacam fitur yang ada didalamnya bisa menjadi hal yang baik untuk mendorong lebih banyak interaksi audiens. Berikut beberapa langkah supaya Instagram Story Anda semakin menarik perhatian audiens, simak dibawah berikut:
Stiker emoji bertujuan untuk memberi tahu kesan atau tingkat kesukaan audiens terhadap produk yang sedang Anda iklankan. Cara ini efektif untuk membuat audiens Anda merasa terlibat secara pribadi.
Selain untuk audiens, stiker ini berguna juga untuk pebisnis untuk mengetahui bagaimana respon audiens terhadap produk bisnisnya, ketertarikan audiens terhadap produk yang ada atau yang akan datang dan lainnya.
Misalnya, Anda bertanya kepada followers, lebih baik mana, bisnis online atau bisnis offline. Kemudian, Anda membuat polling atau pilihannya. Cara ini sangat efektif untuk membentuk komunitas yang lebih kuat di Instagram.
Misalnya, Anda dapat membagikan kuis tentang bisnis Anda, seperti tahun berapa bisnis didirikan, siapa pemilik bisnis dan sebagainya.
Karena terbatasnya jumlah peserta, ini dapat menjadi sumber yang bagus untuk menguji ide produk baru atau konsep pemasaran dengan komunitas/kelompok tertentu.
Saat Anda Live, maka akan muncul pemberitahuan kepada pengikut Anda, sehingga Live Anda bisa dilihat oleh banyak orang. Banyak cara lainnya untuk menarik perhatian audiens supaya semakin tertarik dengan bisnis yang Anda kelola salah satunya Instagram Story.
Bagaimana sudahkah Anda mencobanya? Apabila belum, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Penggunaan Instagram Story digunakan tidak hanya untuk promosi dan interaksi.
Respon konsumen yang didapat melalui Instagram Story juga berkaitan dengan perkembangan bisnis Anda. Respon yang didapat harus dijadikan sebagai perbaikan supaya bisnis online Anda semakin baik dan berkembang sehingga konsumen dapat meningkat.
Nah, itulah cara manfaatkan instagram story untuk promosi produk reseller dropship. Semoga bermanfaat dan semoga bisnis reseller / dropship anda semakin sukses.
Banyak pengguna Instagram membagikan momentnya dengan fitur Instagram Story oleh sebab itu sebagai pebisnis online anda harus mengambil peluang tersebut untuk menjangkau konsumen lebih banyak lagi. Melalui Instagram Story Anda dapat memasarkan produk dengan cara memposting foto terbaru dan memberi tambahan caption yang menarik.
Namun tahukah Anda bahwa memasang iklan pada Instagram Story terdapat strateginya supaya orang-orang yang melihat dapat tertarik dengan produk tersebut atau lebih baiknya banyak orang yang singgah ke toko online Anda. Instagram Story merupakan cara yang tepat untuk menjangkau calon pelanggan baru dan membangun koneksi yang lebih kuat dengan para calon pelanggan.
Fakta menarik, rata-rata jumlah postingan feed sudah menurun setiap tahun sejak fitur Instagram Story muncul. Tentunya ini menjadi peluang emas, terlebih IG Story mempunyai lebih dari 500 juta user setiap harinya.
Instagram Story selalu berevolusi selama beberapa tahun terakhir dan memperkenalkan lebih banyak fitur yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan engagement. Berikut langkah mudah yang dapat Anda praktekan untuk mendapatkan respon audiens melalui Instagram Story.
Cara Meningkatkan Interaksi dengan Instagram Story
Dengan meningkatnya pengguna fitur IG Story membuat Instagram menghadirkan beberapa fitur terbaru supaya penggunanya dapat berkreasi lebih banyak. Pada dunia Instagram marketing, Instagram Story terbukti untuk mendatangkan followers, engagement hingga penjualan Anda. Sebagai pengguna Instagram anda harus dapat menggunakan fitur tersebut.Membuat konten di Instagram Story dengan bermacam fitur yang ada didalamnya bisa menjadi hal yang baik untuk mendorong lebih banyak interaksi audiens. Berikut beberapa langkah supaya Instagram Story Anda semakin menarik perhatian audiens, simak dibawah berikut:
Emoji Slider Sticker
Peluang untuk mendapatkan interaksi dengan audiens dengan menggunakan stiker emoji slider sangat besar. Cara menggunakan stiker ini terbilang mudah, yaitu dengan menggeser emoji dari arah kiri ke kanan.Stiker emoji bertujuan untuk memberi tahu kesan atau tingkat kesukaan audiens terhadap produk yang sedang Anda iklankan. Cara ini efektif untuk membuat audiens Anda merasa terlibat secara pribadi.
Pertanyaan Sticker
Stiker pertanyaan sangat populer semenjak dirilis pertama kalinya. Stiker ini berguna untuk audiens yang mungkin merasa informasi produk yang diinginkan kurang mendetail, memberikan testimoni setelah membeli produk, merespon mengenai produk terbaru atau produk yang akan datang.Selain untuk audiens, stiker ini berguna juga untuk pebisnis untuk mengetahui bagaimana respon audiens terhadap produk bisnisnya, ketertarikan audiens terhadap produk yang ada atau yang akan datang dan lainnya.
Poll Stiker
Stiker polling merupakan salah satu cara tercepat dan termudah untuk meningkatkan engagement secara instan. Anda dapat menanyakan atau meminta pendapat kepada followers Anda.Misalnya, Anda bertanya kepada followers, lebih baik mana, bisnis online atau bisnis offline. Kemudian, Anda membuat polling atau pilihannya. Cara ini sangat efektif untuk membentuk komunitas yang lebih kuat di Instagram.
Sticker Kuis
Jika Anda mencari cara cepat dan menyenangkan untuk mendorong lebih banyak klik dari audiens Anda, stiker kuis adalah tempatnya. Anda dapat memberikan kuis berhadiah atau sekedar kuis biasa untuk “memeriahkan” akun Anda sehingga interaksi yang masuk semakin banyak dan akun Anda akan semakin terkenal.Misalnya, Anda dapat membagikan kuis tentang bisnis Anda, seperti tahun berapa bisnis didirikan, siapa pemilik bisnis dan sebagainya.
Stiker Obrolan
Instagram juga merilis stiker obrolan pada tahun lalu, yang merupakan fitur unggulan untuk mengatur forum obrolan dengan 32 peserta. Anda bisa memilih siapa yang diterima untuk bergabung dengan obrolan dan dapat memimpin percakapan pada topik yang penting atau tujuan bisnis Anda.Karena terbatasnya jumlah peserta, ini dapat menjadi sumber yang bagus untuk menguji ide produk baru atau konsep pemasaran dengan komunitas/kelompok tertentu.
Go “Live” di Instagram
Live di Instagram Story dapat menjadi strategi yang hebat. Tidak hanya ini cara yang baik untuk menarik perhatian pengikut Anda, namun juga merupakan forum yang sangat baik untuk mendorong banyak pertanyaan dan komentar.Saat Anda Live, maka akan muncul pemberitahuan kepada pengikut Anda, sehingga Live Anda bisa dilihat oleh banyak orang. Banyak cara lainnya untuk menarik perhatian audiens supaya semakin tertarik dengan bisnis yang Anda kelola salah satunya Instagram Story.
Bagaimana sudahkah Anda mencobanya? Apabila belum, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Penggunaan Instagram Story digunakan tidak hanya untuk promosi dan interaksi.
Respon konsumen yang didapat melalui Instagram Story juga berkaitan dengan perkembangan bisnis Anda. Respon yang didapat harus dijadikan sebagai perbaikan supaya bisnis online Anda semakin baik dan berkembang sehingga konsumen dapat meningkat.
Nah, itulah cara manfaatkan instagram story untuk promosi produk reseller dropship. Semoga bermanfaat dan semoga bisnis reseller / dropship anda semakin sukses.