Pemasaran Mobile

Pemasaran Mobile - Pemasaran seluler dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis berdasarkan teknologi yang terlibat. Bentuk yang lebih tradisional melibatkan pemasaran saat bergerak seperti papan iklan bergerak dan road show. Jenis kedua mengacu pada pemasaran di telepon seluler seperti telepon seluler. Sejak awal milenium, pemasaran seluler melalui telepon seluler telah menjadi sangat populer. Layanan pesan singkat yang dikenal sebagai SMS telah membuat pemasaran dengan metode ini jauh lebih mudah.

Pemasaran Mobile

Ada beberapa masalah pada awalnya karena informasi yang tidak diinginkan sedang dikirim ke orang-orang. Sebagian besar SMS yang diedarkan merupakan spam dan mendapat tanggapan negatif dari media di seluruh belahan dunia. Ini karena sektor pengiklan membeli daftar pengguna seluler dan mulai mengirimi mereka pesan yang tidak diminta. 

Mereka kemudian dihentikan karena tindakan keamanan yang ketat dan undang-undang disahkan. Industri pemasaran menyadari potensi pemasaran seluler dan memanfaatkannya sepenuhnya. Panduan dan hukum kode penyedia layanan seluler. Itu kemudian menjadi saluran periklanan legal. Asosiasi Pemasaran Seluler dan Biro Iklan Interaktif juga telah menetapkan pedoman untuk berfungsinya pemasaran seluler.

Pemasaran seluler telah menjadi populer di Asia dan Eropa karena merupakan ide baru dan di Eropa saja ratusan juta pound telah berinvestasi dalam iklan SMS. Sekarang SMS telah menjadi bagian paling terkenal dari pemasaran seluler. Karena popularitas kode pendek, SMS menjadi jauh lebih mudah. Ini telah menciptakan pendekatan baru untuk menjangkau pelanggan potensial. Sekarang kode pendek seluler dipandang sebagai nama domain seluler, oleh banyak merek di seluruh dunia, ketika pelanggan mengirim pesan kepada merek tersebut kapan saja.

Di Amerika, SMS short code campaign pertama kali dimulai pada tahun 2002. SMS berisi short code memudahkan pengiriman pesan dengan informasi yang lengkap. Kode pendek biasanya adalah nomor yang diberikan ke operator seluler di lokasi tertentu, yang mereka gunakan untuk kampanye merek dan tujuan lainnya. Mereka sangat kecil, sepertinya hanya berisi empat sampai lima kata. Nomor-nomor ini selalu diawasi oleh penyedia layanan dan setiap pesan dipantau untuk memastikan bahwa nomor tersebut tidak bertentangan dengan deskripsi layanan asli.

Seperti email opt-in, pelanggan harus memilih SMS. Ini adalah kriteria terbesar yang harus diikuti pengiklan untuk mengirim SMS promosi. Beberapa operator seluler meminta formulir opt-in ganda dari penerima. Pada saat yang sama, memilih keluar menjadi mudah bagi pelanggan. Ketika pelanggan ingin berhenti menerima pesan, mereka harus mengirim kata STOP melalui SMS. Semua pedoman ini telah ditetapkan oleh pedoman praktik terbaik konsumen Asosiasi Pemasaran Seluler dan merupakan keharusan untuk mengikuti pedoman tersebut oleh semua pemasar yang ingin melakukan pemasaran seluler di Amerika.

Kini, penyedia layanan sudah mulai memberikan opsi pengiriman SMS ke alamat email. Selain itu, layanan lain yang disediakan adalah game seluler, nada seluler, dll., Yang digunakan untuk tujuan promosi. Hal ini mengarah pada penemuan MMS atau Layanan Pesan Multi-media, di mana video promosi dan animasi pendek dapat dikirim. Bluetooth adalah teknologi bagus lainnya. Ini dimulai pada tahun 2003, dan banyak perusahaan di Eropa menganggapnya berguna. Saat pesan dikirim melalui Bluetooth, penerima harus menerima permintaan dari pengirim. Jadi, mengirim pesan dengan metode ini adalah sah. Kecepatan transfer pesan tinggi dan juga merupakan layanan gratis karena merupakan teknologi berbasis radio.

Metode pengiriman iklan SMS kepada pengguna ponsel berdasarkan lokasi geografisnya dikenal dengan layanan berbasis lokasi. Pelanggan dilacak melalui chip GPS yang terpasang di telepon. Sinyal lokasi radio dari menara telepon seluler terdekat digunakan untuk tujuan ini.

Pemasaran seluler mengikuti strategi pemasaran yang sangat aman, karena ini dipilih oleh pelanggan. Pesan singkat yang dikirim melalui metode ini dikenal sebagai pesan seluler atau pesan MO. Jika periklanan dilakukan melalui panggilan, panggilan tersebut dikenal sebagai ponsel diakhiri atau pesan MT. Karena ada peningkatan fenomenal dalam jumlah pengguna ponsel, jenis pemasaran ini pasti sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel